Too Noisy, Aplikasi Terbaik untuk Menenangkan Kelas yang Berisik

22 Desember 2014 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Sebagai guru, pastinya Anda pernah menemui kondisi kelas yang bising dan siswa yang sulit diatur. Sejatinya pembelajaran yang kondusif ialah suasana kelas yang tenang dimana siswa memperhatikan dengan baik apa yang sedang guru terangkan.

Banyak cara yang telah Anda lakukan untuk meredamkan kebisingan di kelas. Namun cara tersebut tidak kunjung berhasil. Tidak perlu khawatir. Kini, dengan aplikasi smartphone "Too Noisy" akan secara efektif dapat membuat kelas kembali tenang. Hal ini dapat membantu guru dalam membuat suasana pembelajaran yang kondusif dan tentu tidak membuat Anda menjadi stres karena kebisingan.

Aplikasi ini sangat cocok bagi guru taman kanak-kanak atau pendidikan anak usia dini (PAUD). Biasanya murid-murid memang masih sulit untuk diajak kompromi untuk tetap tenang dalam pelajaran. Namun dengan adanya aplikasi yang dapat terintegrasi dengan monitor ataupun proyektor ini, Anda bisa membuat mereka tetap tenang dan tidak membuat keributan.

Bagaimana aplikasi ini bekerja?


Too Noisy terbagi dalam 2 versi. Too Noisy Lite dan Too Noisy Pro. Ketika Anda membuka aplikasi tersebut maka Anda akan melihat jarum penunjuk yang berfungsi sebagai parameter kebisingan. Di layar Anda akan melihat karakter smiley yang apabila semakin berisik kita bersuara, karakter smiley akan sedih dan menangis.

Hal ini bisa Anda manfaatkan ketika murid-murid di kelas berisik, dengan aplikasi ini, maka akan secara otomatis perangkat Anda akan mengeluarkan alarm dan karakter smiley yang bersedih sambil menutup telinga. Anda juga bisa mengganti background menarik dengan mengupgrade aplikasi ke dalam versi pro.

Jadi, dengan adanya aplikasi Too Noisy ini, kebisingan di kelas akan mudah diatasi dan tentunya membuat murid-murid senang karena konsepnya yang lucu dan unik. Semoga hal tersebut menjadi salah satu solusi dalam pembelajaran di kelas terutama jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak maupun PAUD.

(Dikutip dari toonoisyapp.com dan sumber lainnya)