Susah Mengatur Waktu Mengerjakan Tugas? Yuk Coba Aplikasi My Homework

13 Maret 2017 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Pernahkah Anda sering merasa terganggu dan tidak fokus akan tugas yang menumpuk dari sekolah? Yup, hal tersebut memang menjadi masalah setiap siswa. Mau tidak mau, Anda harus pandai mengatur waktu, kapan waktunya mengerjakan tugas matematika, kapan waktunya menyelesaikan tugas bahasa Inggris dan lain sebagainya.

Nah, melalui rubrik solusi pendidikan kesekolah.com kali ini, akan mereview sebuah aplikasi yang tentunya sangat membantu Anda sebagai pengingat dan perencanaan dalam mengerjakan tugas. Aplikasi tersebutadalah My Homework.

Apa itu My Homework?

My Homework merupakan aplikasi yang hampir mirip dengan Sticky Notes, namun ada yang membedakannya yaitu desain yang lebih menarik dan banyak fungsinya serta dapat digunakan di berbagai macam device mulai dari iPad, iPhone, Android Tablets/Kindle, Android Phones, Windows 8 dan Website/Chrome.

My Homework di desain dengan model notebook yang terdapat sticky notes untuk memudahkan Anda menghapus assigment yang sudah terselesaikan. Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem pengaturan yang membagi kategori menjadi classes yang ditandai dengan tab berwarna hijau, assignments yang ditandai dengan tab warna kuning dan due dates ditandai dengan tab warna biru.

Penggunaan dari My Homework ini tidak sulit. Saat kita menerima tugas, langsung masukkan pada jadwal di Homework. Caranya adalah buka tab classes lalu masukkan nama mata pelajaran atau kuliah beserta info lain yang diperlukan. Lalu di bagian tab assigments masukkan tugas-tugas yang harus dikerjakan beserta jenis tugas tersebut. Misal presentasi atau makalah, waktu pengumpulan, dan catatan khusus jika ada. Di bagian options kita bisa membuat notifikasi untuk setiap tugas. Nantinya akan muncul semacam badge di bagian home aplikasi, apakah ada tugas yang terlewati atau dilanjutkan.

Yuk langsung coba saja aplikasinya melalui link ini klik

(Dikutip dari berbagai sumber)