Proyektor Interaktif

24 Februari 2012 Solusi Pendidikan


Salah satu produk bidang teknologi informasi yang dapat membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah adalah proyektor. Banyak jenis proyektor yang ada di pasaran.


Pada kesempatan ini, Mr. Edol akan membahas mengenai proyektor interaktif. Proyektor interaktif adalah penggambungan proyektor dengan papan tulis interaktif. Dimana sebelumnya maksud dari papan tulis interaktif yang dalam bahasa inggrisnya interactive whiteboard adalah papan tulis yang menangkap interaksi pengguna dari yang diproyeksikan oleh proyektor. Sedangkan proyektor interaktif menghapuskan penggunaan papan sebagai penangkap interaksi pengguna karena fungsi tersebut sudah langsung dibenamkan pada proyektor. Hal ini memungkinkan proyektor interaktif digunakan di berbagai bidang tampilan.

Salah satu proyektor interaktif yang di test oleh Mr. Edol adalah U-vision. U-Vision adalah produk dari Iscommunication yang berbasis di korea. U-vision diimport oleh PT. Strategic Partner Solution sebagai sole distributor dari iscommunication.

Fungsi - fungsi Utama dari proyektor U-vision ini adalah:

Integrasi antara proyektor dan papan interaktif

Tidak perlu memindahkan atau memasang papan interaksi, karena fungsi papan interaksi sudah dibenamkan di dalam proyektor ini.

Anda dapat membawa papan interaktif kemana pun

Pengguna dapat merubah dinding bidang proyeksi menjadi papan interaktif

Proses konten digital secara efektif

Solusi ini menyediakan penanganan dan pemrosesan konten digital secara mudah

Ukuran tampilan yang beragam dari 40" - 300"

U-Vision menyediakan pengguna ukuran layar dari 40" - 300" lebih flexible dari papan tulis interaktif.

Dapat mensupport multi tampilan

Pengguna dapat melebarkan tampilan sehingga mirip dengan papan tulis pada umumnya dengan menggambungkan 2 proyektor U-Vision.

Dapat mensupport tulisan dan gambar secara detail

Manfaat paling kuat dari solusi yang ditawarkan adalah kemampuan untuk mengenali penulisan dengan huruf yang kecil dan menggambar detail dengan banyaknya pengembangan pada reaksi dan ketepatan.

Demikian dari keterangan produk dari proyektor U-Vision. Untuk review penggunaan proyektor ini akan Mr. Edol bahas pada kesempatan berikutnya.

Untuk demo produk dan informasi lebih lanjut bisa hubungi PT. Strategic Partner Solution

(Advertorial)