My Homework, Aplikasi Perencanaan untuk Pelajar

8 Juni 2015 Solusi Pendidikan   |    Ariyanti Suliaswanti


Tugas? PR (pekerjaan rumah)? Bukan hal asing bagi kalangan pelajar, karena pasti hampir setiap saat ada tugas dan lain-lainnya. Nah, saking banyaknya tugas sampai-sampai kelupaan dan bingung tugas apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Untuk itu, Kesekolah.com akan membagikan informasi tentang aplikasi yang dapat membantu teman-teman sebagai pengingat dan perencanaan dalam mengerjakan tugas. Aplikasi tersebut adalah My Homework.

Apa itu My Homework? My Homework adalah aplikasi yang hampir mirip dengan Sticky Notes, namun ada yang membedakannya yaitu desain yang lebih menarik dan banyak fungsinya serta dapat digunakan di iPad, iPhone, Android Tablets/Kindle, Android Phones, Windows 8 dan Website/Chrome.

My Homework di desain dengan model notebook yang terdapat sticky notes untuk memudahkan kita menghapus assigment yang sudah terselesaikan. Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem pengaturan yang membagi kategori menjadi classes yang ditandai dengan tab berwarna hijau, assignments yang ditandai dengan tab warna kuning dan due dates ditandai dengan tab warna biru.

Penggunaan dari My Homework ini tidak sulit. Saat kita menerima tugas, langsung masukkan pada jadwal di Homework. Caranya adalah buka tab classes lalu masukkan nama mata pelajaran atau kuliah beserta info lain yang diperlukan. Lalu di bagian tab assigments masukkan tugas-tugas yang harus dikerjakan beserta jenis tugas tersebut. Misal presentasi atau makalah, waktu pengumpulan, dan catatan khusus jika ada. Di bagian options kita bisa membuat notifikasi untuk setiap tugas. Nantinya akan muncul semacam badge di bagian home aplikasi, apakah ada tugas yang terlewati atau dilanjutkan.

Mudah bukan? Silahkan kunjungi website nya di sini

Semoga membantu!