Latihan TOEFL Kapanpun di Manapun dengan Aplikasi TOEFL IBT Preparation

27 Agustus 2016 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Bagi Anda yang sering berburu beasiswa ataupun pekerjaan di luar negeri, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya TOEFL. TOEFL sendiri merupakan kepanjangan dari Test Of English as a Foreign Language di mana TOEFL inimerupakan tes berbahasa Inggris yang dibuat oleh Educational Testing Service (ETS), sebuah lembaga di Amerika yang biasanya digunakan untuk syarat mendaftar kuliah ataupun melamar pekerjaan.

Nah, yang perlu Anda perhatikan, dalam tes TOEFL ini, Anda tidak hanya diuji kemampuan berbahasa Inggrisnya saja, melainkan juga ilmu pengetahuan seperti biologi, arkeologi, sejarah, seni, lingkungan, dan sosial. Di setiap bidang pengetahuan memiliki kosakata khusus yang mungkin Anda bingung dengan arti dari kata tersebut.

Untuk sukses dan mendapatkan nilai yang baik, biasanya Anda membutuhkan tempat les ataupun belajar intensif dengan ahlinya. Dalam rubrik Solusi Pendidikan kali ini, kesekolah.com akan membahas aplikasi mudah untuk Anda belajar dan latihan TOEFL di manapun dan kapanpun.

Melalui aplikasi TOEFL iBT Preparation dari Xivu Andabisa menambah pengetahuan akan kosakata di semua bidang. Selain kamus kosakata, aplikasi ini memiliki fitur test untuk membiasakan diri Anda dalam menghadapi tes TOEFL.

Fitur menarik lainnya adalah fitur Audio. Anda bisa melatih skill Listening dengan mendengarkan soal test yang Anda tanpa melihat layar. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google play dan App Store.

Unduh di sini: klik

(Dikutip dari berbagai sumber)