Latih Pronunciation Bahasa Inggrismu dengan English Pronunciation

9 September 2016 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Menjadi Bahasa dunia, menguasai Bahasa Inggris kini menjadi suatu keharusan jika tidak ingin tertinggal dengan masyarakat modern saat ini. Apalagi dengan komunitas MEA yang sebentar lagi akan hadir. Menjadi masyarakat global merupakan salah satu cara agar tetap bisa bersaing dengan negara lain.

Dalam berbahasa Inggris pun, kesulitan yang biasanya dialami oleh kebanyakan orang adalah pengucapan atau biasa disebut pronunciation. Hal ini cukup berpengaruh karena komunikasi pada dasarnya ialah mengerti apa yang diucapkan karena jika salah sedikit saja, ada beberapa kata yang memiliki arti yang beda.

Nah, saat ini Kesekolah.com akan memberikan informasi aplikasi yang dapat Anda unduh dan pelajari terutama dalam belajar mengasah speaking skill dan pengetahuan akan pronunciation Anda.

English Pronunciation

Dalam aplikasi berbasis android ini, Anda dengan mudah bisa belajar pronunciation di mana saja dan kapan saja. Format pembelajaran dari aplikasi ini adalah mengenalkan macam-macam notasi phonetic, dan cara pengucapannya dengan bentuk audio.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, untuk mengetahui bunyi atau cara pengucapan setiap notasi, cukup dengan tap/sentuh symbol phoneticnya, maka akan langsung terdengar suara yang menyebutkan symbol tersebut dengan pronunciation yang benar.

Setelah mendengarkan, kita bisa mengetahui apakah pengucapan kita sudah benar atau belum. Karena aplikasi ini memeriksa pengucapan kita dan memastikan bahwa yang kita ucapkan itu benar atau salah. english Pronunciation ini juga memiliki fitur vokal pendek, vokal panjang, suara vokal ganda, pengisi konsonan, voiceless konsonan, konsonan lain, posisi lidah dan mulut ketika mengucapkan bunyi dan lain-lain.

Aplikasi ini juga mengizinkan kita untuk melihat progress kita selama berlatih dan mendapatkan poin setiap kita membuat pronunciation yang benar.

Yuk langsung saja unduh aplikasinya di sini

Semoga bermanfaat!

(Dikutip dari berbagai sumber)