Intip 5 Channel Youtube Ini Jika Ingin Mahir Berbahasa Inggris

7 Juli 2016 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Sebagai bahasa yang telah digunakan jutaan manusia di dunia, bahasa Inggris kini menjadi keperluan yang sangat utama jika ingin terus maju dan menjadi warga global.

Dahulu, kita semua masih dipersulit dengan media pembelajaran terutama bahasa Inggris. Namun di zaman yang serba modern seperti saat ini, informasi, pelajaran mengenai apapun termasuk belajar bahasa Inggris semakin mudah dan murah.

Contoh saja belajar bahasa Inggris secara gratis seperti menonton film, membaca artikel, mendengarkan radio, bermain game, dan masih banyak lainnya.

Nah dalam rubrik Solusi Pendidikan kesekolah.com kali ini, ada video pembelajaran bahasa Inggris dari kanal youtube yang bisa Anda ikuti. Seperti Anda ketahui, Youtube merupakan website video-sharing terbesar di dunia. Dalam Youtube tersebut, Anda bisa mencari video - video untuk belajar bahasa Inggris. Ada 10 channel video belajar bahasa Inggris terkenal. Channel tersebut terkenal karena jumlah subscribernya dan banyak yang menarik dari video yang ditampilkan.

Apa saja? Berikut 5 Channel Youtube yang bisa Anda pelajari jika ingin mahir berbahasa Inggris

VOA Learning English

Pada channel VOA Learning English, video yang ditayangkan berupa pembacaan berita dengan tempo yang lambat dan terdapat substitle dalam bahasa Inggris sehingga memudahkan Anda untuk mengerti pembicaraan dalam video tersebut. Channel ini dibuat sejak 19 agustus 2009 dan memiliki banyak penggemar, yaitu 182.559 subscribers.

Learn English with Steve Ford

Sudah terlihat dari judul, channel Youtube ini dibuat oleh Steve Ford. Steve Ford sendiri sudah mengajar bahasa Inggris selama 18 tahun dan 2 tahun di antaranya mengajar menggunakan media online, seperti Skype. Ia membuat channel ini sejak 25 Oktober 2007, dan sudah memiliki 77.204 subscribers.

Jennifer ESL

Channel ini memiliki lebih dari 200 video belajar bahasa Inggris. Banyak sekali metode belajar dari channel Jennifer ESL, seperti pembelajaran untuk pemula, belajar menulis dalam bahasa Inggris, pembelajaran grammar, dan masih banyak metode lain. Video ini menayangkan situasi percakapan bahasa Inggris yang natural dan simple, tidak ada penaskahan atau actor. Hal tersebut membuat channel yang dibuat tahun 2008 ini memiliki 262.210 subscribers.

Speak English with Misterduncan

Channel ini dibuat oleh seorang guru Bahasa Inggris, Mr Duncan, yang telah menagajar selama 4 tahun di Cina. Channel ini dibuat dari tahun 2006 dan sampai sekarang masih aktif untuk mengupload video belajar Bahasa Inggris. Channel Speak English with Misterduncan sendiri menjadi video belajar bahasa Inggris yang sangat popular di Youtube, dimana jumlah subscribers 297.008 orang.

BBC Learning English

Channel ini dibuat oleh perusahaan broadcasting terkenal, British Broadcasting Corporation, pada 17 Juni 2008. Banyak sekali macam - macam video yang ditampilkan, seperti percakapan di kehidupan sehari - hari, wawancara pekerjaan, dan juga percakapan dalam bentuk kartun. Video yang ditampilkan berdurasi pendek namun penjelasannya cukup padat dan jelas. Karena hal tersebut, channel ini memiliki 137. 294 subscribers.

(Disadur dari freenuts.com)