Game Edukasi untuk Anak

14 Juli 2015 Solusi Pendidikan   |    Ariyanti Suliaswanti


Wah, liburan tiba! Waktunya untuk rehat sejenak dari aktivitas. Nah, jika biasanya orang tua pergi untuk rekreasi saat liburan, bagaimana dengan si kecil? Jika orang tua tidak bepergian ke suatu tempat untuk berlibur, Kesekolah.com punya solusinya.

Yaitu, bermain bersama si kecil dengan game-game edukasi dibawah ini:

Kids Educational Game Free
Game Kids Educational adalah permainan edukasi yang cocok untuk buah hati umur 2 - 4 tahun. Game ini memiliki sepuluh jenis permainan mulai dari piano untuk belajar notasi, angka dan juga warna. Selain itu juga ada permainan memori, yang dapat melatih ingatan dan mencocokkannya.

Trains, Cars & Games for Kids
Game Trains, Cars & Games for Kids adalah permainan untuk mengasah otak agar lebih aktif. Game ini menyajikan lima belas game permainan, namun hanya lima game yang tersedia gratis selebihnya berbayar. Tapi jangan khawatir, lima permainan yang gratis tersebut cukup untuk mengedukasi si kecil. Game ini cocok untuk anak yang berusia 2-4 tahun. Sama seperti game-game untuk umur 2-4 tahun lainnya, permainan ini dapat membantu mengasah kreativitas, daya ingat, dan pengetahuan tentang warna, angka, maupun huruf.

Marbel Belajar Huruf
Game edukasi anak ini adalah salah satu permainan asal Indonesia yang patut dicoba, selain itu game ini menggunakan bahasa indonesia jadi mempermudahkan si kecil untuk belajar. Fitur game ini sangat menarik mulai dari belajar huruf satu demi satu, menghafal diiringi musik yang ceria serta belajar sambil bermain.

Anak Cerdas
Aplikasi ini dibuat oleh Acer Indonesia sejak Februari 2014 lalu. Terdiri dari beragam subjek pelajaran, yakni matematika, sains, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris untuk kelas 1 hingga kelas 6 SD. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Parental Control yang memungkinkan orang tua memantau perkembangan anaknya selama mencoba aplikasi ini.

Masih banyak permainan lainnya yang bagus untuk edukasi. Tetapi yang penting, jangan sampai lupa untuk membatasi waktu si kecil dengan permainannya.

Selamat berlibur!

(Dikutip dari berbagai sumber)