Ciptakan Kelas Interaktif!

3 Desember 2012 Solusi Pendidikan


Kelas interaktif. Sering kali kita mendengar hal ini di era pembelajaran digital sekarang ini. Bahkan pengajaran interaktif sudah mulai menjadi salah satu metode pengajaran di dunia edukasi di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Salah satu solusi untuk menciptakan kelas interktif adalah media atau peralatan interaktif yang digunakan untuk mengajar.

U-Pointer adalah salah satu solusi untuk menghadirkan kelas interaktif lewat pengajaran interaktif menggunakan papan tulis virtual. Dengan menggunakan alat yang mungil ini kita bisa mengubah layar proyeksi projektor (display komputer) menjadi papan tulis interaktif. U-Pointer menggunakan teknologi proses gambar yang memungkinkan instalasi yang mudah di semua permukaan keras.

Dengan teknologi U-Pointer kita tidak perlu menempelkan peralatan apapun di layar, berbeda dengan papan tulis interaktif yang selama ini dikenal dimana kita harus menempelkan media papan ataupun sensor. Bentuknya yang kecil dan mudahnya instalasi U-Pointer membuat U-Pointer cocok untuk kebutuhan presentasi mobile. Besar papan tulis interaktif U-Pointer juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kita bisa mengatur besarnya mulai dari 40 hingga 150 inchi.


Seperti papan tulis interaktif yang lain, U-Pointer juga memiliki fitur layar sentuh. Dengan pen yang tersedia, kita bisa mengontrol komputer dengan pen tersebut yang bertindak sebagai mouse. U-Pointer juga menyediakan software yang mendukungnya menjadi solusi interaktif dengan antar muka pengguna yang sederhana, memudahkan kita untuk berpindah fitur yang terdapat dalam U-Pointer.

Kita bisa menyimpan tulisan kita dalam bentuk konten digital, yang bisa mengurangi aktivitas mencatat di kelas, karena semua penjelasan guru yang tersimpan dalam bentuk konten digital. Catatan digital yang ada dapat dibagikan ke murid-murid. Dengan demikian, waktu di kelas bisa dimanfaatkan untuk aktivitas diskusi, pembahasan dan lain sebagainya.

Fitur menarik yang membedakan U-Pointer dengan papan tulis interaktif lainnya adalah kemampuan rekam video. Fitur U-Pointer ini memungkinkan kita untuk merekam pengajaran dan juga slide powerpoint. Ketika kita melakukan pengajaran, kita tidak hanya melakukan aktivitas anotasi di slide power point, tetapi biasanya kita akan menerangkan poin-poin yang ada di powerpoint kepada murid-murid. Dengan fitur rekam video yang ada pada U-Pointer ini, kita bisa merekam aktivitas pengajaran kita 100%. File rekaman yang telah kita buat bisa diunggah ke web untuk diunduh oleh murid yang ingin mengulang atau mendalami pengajaran kita.

Dengan tren teknologi yang bergerak ke era digital, U-Pointer menjadi satu alat yang bisa dimanfaatkan sebagai digital content creator, dimana memudahkan kita untuk membagikan konten pembelajaran melalui internet sebagai media digital saat ini. U-Pointer menjadi terobosan bagi pengajar untuk menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan di era digital ini.

Dipersembahkan oleh: Kesekolah.com dan U-Pointer