Buat Presentasi Agar Lebih Menarik dengan Prezi

21 September 2015 Solusi Pendidikan   |    Ariyanti Suliaswanti


Hallo teman-teman saat ini Kesekolah.com akan memberikan pengetahuan baru tentang software dalam bentuk website dan saat ini bahkan sudah dapat diakses melalui App Store iTunes dan Android Apps on Google Play yang bisa digunakan untuk membuat presentasi. Jika kita biasanya menggunakan microsoft power point, maka ini bisa dijadikan alternatif atau pilihan lainnya.

Prezi

Prezi adalah salah satu software pembuatan slide presentasi secara online. Jadi bagi yang ingin membuat presentasi dengan Prezi otomatis harus online. Berbeda dengan microsoft power point, Prezi memberikan kita ruang yang lebih bebas untuk menuangkan kreasi dalam pembuatan slide presentasi.

Menu utama Prezi disebut dengan istilah Menu Gelembung (Bubble Menu) yang tersusun dari lima konten utama yaitu write, transformation zebra, insert, frame, path dan colors and fonts.

Write berfungsi untuk mengetik teks, menyisipkan pranala web dan mengakses transformation zebra. Nah, transformation zebra sendiri kegunaanya untuk memanipulasi obyek yang memungkinkan pengguna mengatur ukuran, merotasi serta mengedit. Selanjutnya insert, untuk mengunggah berkas media dan memasukkan bentuk-bentuk seperti panah, garis bebas atau tembolok. Frame, memberikan "container" di sekeliling konten presentasi untuk mengelompokkan konten. Kontainer yang disediakan berupa kurung kurawal, lingkaran, segi empat, dan tersembunyi. Path, mengatur tampilan navigasi satu per satu, menangkap tampilan yang spesifik di dalam sebuah frame, atau menghapus seluruh alur presentasi dan memulai ulang. Colors and Fonts berfungsi untuk mengaplikasikan gaya-gaya presentasi tertentu. Masing-masing gaya memiliki pilihan huruf dan warna yang berbeda.

Nah, bagi Anda yang tertarik silahkan mencobanya langsung disini