Berprestasi Lewat Dance!

27 November 2012 Solusi Pendidikan   |    Rosaria Lia


GENPRES ROADSHOW 2012!! Aksimu Prestasimu!! Acara super seru dan fun yang dipawangi oleh kesekolah.com ini merupakan acara tahunan yang diadakan khusus untuk anak-anak Indonesia yang berprestasi. Sesuai tagline Aksimu Prestasimu yang diusung, acara ini dikhususkan untuk anak-anak yang berani beraksi untuk berprestasi. Charity event ini diadakan di bulan September - Oktober 2012 di 6 mall besar di Jakarta dan Tangerang. Pemenang utama dari setiap mall bertanding kembali di Final tanggal 10 - 11 November yang lalu. GENPRES dimeriahkan oleh berbagai tim dance, vokal grup dan adik-adik TK dan playgrup yang mewarnai, dengan jumlah total ribuan peserta! Apa sih yang mereka perebutkan? Beasiswa berjumlah total ratusan juta rupiah!!!!!

Selain memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi melalui berbagai ajang lomba, kesekolah.com juga memberikan apresiasi kepada para guru untuk berkreatifitas dan berkompetisi melalui Teachers’ Talent Competition! Kebayang gak guru-guru kamu nge dance, bernyanyi, drama musical, puisi ?!! Ternyata guru Indonesia memang keren-keren banget. Dimana lagi mereka beraksi, hanya di GENPRES 2012 dari kesekolah.com.

Kesekolah.com juga mengajak teman-teman dari Yayasan Kanker Anak yaitu YAI (Yayasan Anyo Indonesia) untuk bergembira bersama di GENPRES ini. Sebuah lagu dari Cherry Belle yang dibawakan dengan lucu dan manis oleh teman-teman YAI juga ikut menghiasi acara GENPRES 2012. Berprestasi dan berbagi selalu menjadi spirit yang dibawa oleh kesekolah.com.

Salah satu ajang kreatifitas yang dipilih oleh kesekolah.com adalah dance competition. Kenapa dance? Menari adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Selain dituntut untuk energic, dengan menari anak-anak juga diajarkan untuk kreatif, sportif, percaya diri, dan kompak dengan teman satu tim nya. Beberapa tim dance yang menyajikan performance energic di ajang GENPRES 2012 adalah tim EDC Junior, EDC Kids, E-Crew dan EDC Crew dari Etoile Dance Center. Etoile sendiri diambil dari bahasa Perancis yang artinya penari superstar. Etoile didedikasikan sebagai bentuk perwujudan rasa cinta foundernya terhadap dunia tari. Dengan adanya keyakinan bahwa Indonesia mempunyai banyak penari handal yang tidak kalah dengan penari manca negara, maka dibuatlah suatu wadah untuk mewujudkan keinginan siapa saja yang ingin berkecimpung dan belajar di dunia tari.

Anak-anak dance secara tidak langsung belajar disiplin, dimana disiplin ini menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan dance center yang terletak di kawasan Gading Serpong-Tangerang ini. Dislipin menjadi salah satu kunci keberhasilan dari anak-anak didiknya. Melalui dunia tari, anak-anak dilatih untuk menjadi pribadi yang lebih kuat, mandiri, dan bekerja keras untuk mencapai cita-citanya. Anak-anak dari usia dini 3+, 5+ remaja, dewasa dan juga orang tua bisa belajar di Etoile yang berbasis kurikulum dari Australian Teachers of Dancing (A.T.O.D). Tari yang dipelajari pun bisa bervariasi, dari ballet klasik, jazz, hip hop, belly dance dan latin.

Sebagai lembaga tari profesional untuk membentuk penari - penari handal yang dapat berkarya di dalam negeri dan manca negara, Etoile mewajibkan anak didiknya untuk mengikuti ujian international dan bersertifikasi internasional lho! Wow, sebuah terobosan yang baik untuk dunia tari di Indonesia. Semoga hal ini bisa mengembangkan dan memajukan dunia tari di Indonesia, sehingga Indonesia juga bisa dikenal dunia dari sumber daya manusia nya melalui penari-penari yang berpotensi!

Salah satu hal untuk menempa seseorang untuk menjadi seseorang yang handal adalah jam terbang dan pengalaman. Demikian juga yang dilakukan oleh anak didik Etoile. Pementasan tahunan di Gedung Kesenian Jakarta menjadi agenda tahunan sebagai ajang performance bagi anak-anak Etoile merasakan bagaimana menjadi seorang penari dan panggung yang sesungguhnya!

Makanya, anak-anak Etoile juga mengikuti ajang bergengsi seperti GENPRES untuk semakin mempersiapkan diri masuk ke kancah dunia tari! Semoga GENPRES bisa selalu menjadi teman untuk meningkatkan prestasi anak-anak Indonesia.

Mau kunjungi salah satu teman kesekolah.com yang yang satu ini? Buruan kunjungi langsung Etoile Dance Center di Gading Serpong!