Belajar Manajemen Waktu dengan Aplikasi Solcalendar

1 Oktober 2015 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Kemudahan dalam melakukan sesuatu di zaman seperti sekarang ini menjadi salah satu hal yang perlu dimanfaatkan secara maksimal. Begitu pula dengan manajemen waktu. Anda tidak perlu susah payah lagi mencorat-coret di kalender yang terkadang merepotkan serta tidak bisa dibawa kemana-mana.

Orang yang bergantung kepada agenda dan reminder serta catatan lainnya pasti akan sangat mengandalkan aplikasi yang bisa mencatat agenda-agenda Anda serta to do list yang perlu Anda lakukan setiap harinya.

Aplikasi penunjang produktivitas satu ini bisa menjadi solusi Anda untuk mengatur waktu dengan baik sesuai dengan jadwal atau agenda. Aplikasi ini bernama SolCalendar.

Tidak seperti aplikasi kalendar dan reminder kebanyakan, SolCalendar ini memiliki User Interface yang menarik dan memiliki banyak tema yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Fitur

Demi menunjang produktifitas dan kemudahan, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyelaraskan (sync) dirinya dengan aplikasi lain seperti Google Calendar, iCloud, Yahoo! Calendar, dan berbagai jenis kalender lainnya yang mendukung CalDAV.


SolCalendar juga dibekali fitur tentang kondisi cuaca saat penjadwalan agenda dan mengelola acara Anda. Sehingga Anda dapat memeriksa kondisi cuaca terbaru langsung dari dalam aplikasi SolCalendar. Aplikasi ini memungkinkan Anda memeriksa kondisi cuaca saat ini serta untuk beberapa jam ke depan.

Penggunaan Untuk Anak Sekolah

Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh anak untuk menjadwalkan kegiatannya seperti membuat pekerjaan rumah, mengikuti les dan ekstrakulikuler, serta kegiatan rumah lainnya. Dengan aplikasi ini, si anak juga akan diperkenalkan sejak dini bagaimana mengatur waktu dengan baik.

Download aplikasinya di sini

(Dikutip dari berbagai sumber)