Belajar Grammar dengan Mind Map!

16 Desember 2015 Solusi Pendidikan   |    Feliciany H T


Apa itu mind maps? Mind maps atau peta pikiran adalah teknik mengorganizir berbagai informasi ke dalam bentuk diagram. Informasi yang bisa memuat 3 halaman bisa dirangkum menjadi 1 halaman saja dengan mind maps. Mind maps umumnya menyajikan informasi dengan bentuk kata kunci, gambar / simbol, dan warna sehingga informasi dapat diingat dan dipelajari dengan cepat dan mudah.

Mind maps mengandung elemen - elemen yang menarik ingatan dari otak kiri maupun otak kanan. Hal inilah yang membuat mind map sangat efektif untuk membuat catatan. Dimana otak kiri berkaitan dengan analisis, angka, kata, dan logika, sedangkan otak kanan berkaitan dengan hal - hal kreatif seperti sintesis, warna, musik, dan imajinasi.

Dan ketika otak kiri dan otak kanan bersatu, dengan begitu otak kita dapat berfungsi 100 kali lebih baik! Mind map juga mengambil point - point penting sehingga Anda tidak perlu membaca kalimat - kalimat yang tidak perlu.

Kita bisa belajar bebagai pelajaran dengan menggunakan mind mapping. Salah satunya adalah belajar grammar. Grammar merupakan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa. Grammar biasa dikenal sebagai tata bahasa. Grammar memiliki kesulitan tersendiri bagi yang belajar bahasa Inggris, maupun warga negara Inggris sendiri.

Pada grammarmindmaps.com, Anda bisa menemukan sejumlah mind map yand sudah didesain bagi segala permasalahan grammar. Seperti penggunaan kalimat IF, Present Tense, Prepositions, Comparison Adjectives, dan permasalahan lainnya.

grammarmindmaps.com adalah website yang didirikan oleh sekelompok guru bahasa Inggris. Website ini ditujukan bagi semua kalangan yang mengalami kesulitan dalam grammar. Jika Anda salah satunya, website ini bisa jadi solusi baik Anda!

(Dikutip dari grammarmindmaps.com)