Belajar Coding Sambil Bermain Game? Coba Code Combat!

18 Maret 2015 Solusi Pendidikan   |    Feliciany H T


Zaman sekarang sudah canggih, belajar tidak hanya dilakukan di kelas dengan guru sebagai pengajar. Dengan memanfaatkan teknologi belajar bisa dimana saja, cukup bermodal komputer dan koneksi internet, kita sudah bisa mengakses banyak materi yang tersebar di website-website.

Bagi Anda yang suka coding namun waktu sering terbuang karena asyik main game, aplikasi ini mungkin cocok bagi Anda. Aplikasi ini menyediakan fitur dimana Anda bisa ngoding sambil main game! Tentu menyenangkan untuk anak Anda yang ingin belajar coding. Nama aplikasi ini adalah CodeCombat.

CodeCombat mengajarkan coding dengan bermain game. Aplikasi berbasis web-browser ini menyediakan berbagai bahasa pemograman yang ingin dipelajari, seperti Python dan JavaScript,


CodeCombat mulai dikembangkan pada tahun 2013 oleh George Saines, Nick Winter, dan Scott Erickson. Ketiga pendiri CodeCombat ini sudah saling mengenal sejak sepuluh tahun yang lalu. Peluncurannya di bulan Oktober dilihat lebih dari 100.000 pengunjung kurang dari seminggu. Dan saat event Hour of Code, sebuah gerakan belajar coding sedunia, di bulan Desember membawa pengunjung tambahan sebesar 280.000.

Pada saat pertama kali bermain, Anda akan diminta untuk memilih hero Anda., tetapi hanya 2 hero yang hanya tersedia sekarang, hero lainnya dapat digunakan pada saat level yang tinggi telah dijangkau. Di tengah permainan, Anda akan dihadapi beberapa rintangan yang hanya dapat diselesaikan dengan coding.


CodeCombat juga menyediakan fitur multiplayer, dimana Anda bisa bertemu dengan pemain lain dan bermain bersama. Seru bukan?

(Dikutip dari codecombat.com & sumber lainnya)