Barefoot World Atlas! Aplikasi Belajar Sejarah dan Jelajah Dunia

13 Mei 2015 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Pada artikel solusi pendidikan sebelumnya, kesekolah.com membahas mengenai aplikasi belajar sains yang menyenangkan (Baca di sini: Belajar Sains Lebih Menyenangkan dengan Bill Nye The Science Guy), kali ini, ada aplikasi menarik dari Barefoot. Seperti Anda ketahui, pelajaran sejarah bisa jadi hal yang membosankan bagi kalangan anak-anak. Menghafal tahun perang, peta dunia, sejarah yang rumit menjadi salah satu kesulitan anak-anak dalam mempelajari sejarah. Tapi dengan adanya aplikasi interaktif ini, anak-anak dapat menjelajah dunia serta mempelajari sejarah tiap negara dengan hanya sentuhan jari.

Memiliki beragam fitur, aplikasi ini dapat membuat Anda dan pengguna lainnya mengeksplorasi benua, samudera, landmark terkenal di dunia hingga adat dan budaya suatu daerah. Kategori seperti North America , Great Cities, Puzzles, International Football, World Art,

Barefoot World Atlas juga memiliki fitur untuk menguji pengetahuan anak mengenai beragam fakta yang dibagi dalam beberapa kategori. Disajikan dengan begitu menarik serta interaktif, aplikasi ini sangat cocok sebagai alat pendukung pembelajaran di kelas maupun di rumah.

Tersaji dalam bahasa Inggris, secara tidak langsung anak Indonesia secara tidak langsung juga bisa sambil belajar bahasa asing. Dengan adanya aplikasi berikut, diharapkan pembelajaran sejarah menjadi lebih menyenangkan dan lebih diminati.

Lihat juga official website Barefoot: http://barefootworldatlas.com/

(Dikutip dari berbagai sumber)