Anatomy 4d, Pengalaman Mengenal Organ Tubuh yang Interaktif

20 Oktober 2015 Solusi Pendidikan   |    Faqih Faturahman


Jika dahulu mempelajari anatomi tubuh manusia di kelas masih menggunakan alat peraga, di zaman yang serba canggih ini, inovasi terbaru dilakukan untuk mempermudah dalam hal pembelajaran biologi terutama organ tubuh.

Kali ini, kesekolah.com akan membahas sebuah aplikasi menarik yang menampilkan pengalaman menarik interaktif 4D dalam mempelajari anatomi tubuh manusia hanya dengan smartphone. Aplikasi yang dinamakan Anatomy 4D ini merupakan aplikasi unik yang menawarkan pengalaman langsung obyek 4D dari sebuah gambar yang telah disediakan.

Berbasis teknologi augmented reality technology , aplikasi ini mudah digunakan oleh semua orang dan sangat cocok bagi siswa yang mempelajari anatomi tubuh manusia. Siswa mampu mengeksplorasi serta mempelajari anatomi tubuh manusia serta fungsi masing-masing organ.

Fiturnya yang interaktif membuat aplikasi ini begitu menyenangkan untuk dimainkan. Aplikasi ini gratis untuk siapa saja yang ingin mempelajari mengenai anatomi tubuh manusia.

Bagaimana caranya?

Pertama-tama, buka aplikasi dan menuju ‘target library’ dan pilih gambar yang sebelumnya telah di simpan. Anda hanya tinggal mengarahkan gambar yang diberikan lalu rasakan gambar 4D yang akan keluar di layar smartphone Anda.

Simak video penggunaan Anatomy 4D berikut:

(Dikutip dari berbagai sumber)