Ajak Anak Belajar Matematika dengan Game Save The Hamster!

24 Juli 2017 Solusi Pendidikan   |    Feliciany H T


Setiap anak memiliki kemampuan dan keahlian tersendiri. Tidak semua anak ahli dalam olahraga dan tidak semua anak ahli dalam pelajaran. Matematika menjadi pelajaran yang paling banyak dikeluhkan anak - anak. Nah, kali ini kesekolah.com ingin memperkenalkan sebuah game buatan Indonesia untuk anak bermain sambil belajar matematika!

Yaitu Save the Hamsters. Game ini mengisahkan empat ekor hamster yang ingin mencari jalan untuk ke rumah mereka. Anda harus memecahkan puzzle yang ada untuk menemukan jalan pulang si hamster. Puzzlenya tentu saja berhubungan dengan perhitungan matematika!

Selain teka - teki matematika, ada juga rintangan yang harus dilalui, seperti menghancurkan kotak box dan menghindari pisau cakram. Save the Hamsters memiliki lima stage, dimana setiap stage memiliki 15 level. Game ini juga memiliki fitur leaderboard dan share score.

Menarik bukan? Save the Hamster merupakan game yang berhasil mendapatkan juara 2 di Imagine Cup 2013. Game ini bisa Anda dapatkan di Windows Store saja saat ini. Untuk full versionnya, Anda perlu merogoh kocek yang tidak banyak, yakni $1.99 atau Rp 27 ribu. Selamat mencoba!