Kebunku Indah

26 Agustus 2013 Lagu Anak


Saat Kak Zepe sedang berada di sebuah taman bunga, Kak Zepe menatap bunga-bunga itu dengan penuh kekaguman. Keindahan yang terpancar dari aneka bunga-bunga yang ada di taman sungguh menawan hati. Sambil membaca sebuah Koran, Kak Zepe menikmati suasana indahnya taman.

Saat itulah Kak Zepe membaca sebuah artikel tentang indahnya kerukunan. Di dalam artikel itu diceritakan bahwa di sebuah kota berdiri dua tempat ibadah yang berbeda, yaitu Masjid dan Gereja Katolik. Tidak jauh dari kedua tempat ibada itu, berdiri pula sebuah Gereka Kristen Batak. Ketiga tempat ibadah yang letaknya tidak berjauhan tersebut benar-benar memancarkan kerukunan umat yang indah.

Kekaguman Kak Zepe tidak hanya berakhir di situ. Dalam artikel itu diceritakan para pemuda yang berasal dari berbagai agama membentuk sebuah komunitas lintas iman. Wow.... Lalu Kak Zepe pun mulai menulis lirik lagu di bawah ini:

KEBUNKU INDAH

Kebunku Indah
Kebunku indah kutanam bunga
Beraneka ragam dan warna
Negriku Indah, terdapat suku
Bangsa, dan agama berbeda
Namun tetap bersatu dalam perbedaan
Seperti kebunku yang mempesona
Yang ku banggakan
Yang aku sayang


Dengan lagu ini, kita bisa mengajarkan pada anak-anak akan pentingnya kerukunan umat dan persatuan bangsa. Selain itu, lagu ini bisa diajarkan saat anak-anak hendak belajar pengenalan tanaman atau bunga. Salam cinta lagu-lagu anak.