Turnamen The Major Dota 2 Selanjutnya Akan Berlangsung di Filipina

13 Januari 2016 Games


Negara Filipina resmi akan menjadi tuan rumah untuk turnamen DOTA 2 The Major. Diumumkan hari ini, turnamen The Major kedua pada tahun 2016 ini akan dilangsungkan diibukota negara Filipina yaitu Manila. Turnamen yang diberinama Manila Major ini akan dilangsungkan setelah Shanghai Major yaitu pada bulan Juni 2016 nanti. Setelah Manila Major selesai, Valve akan melanjutkannya dengan The International 2016.

Pengumuman Valve ini langsung mendapat banyak respon dari para fans bahkan beberapa atlit eSports DOTA 2. Pemain OG yaitu David "MoonMeander" Tan merasa sedikit kecewa karena Valve justru menggelar turnamen tersebut di Filipina alih-alih negara Singapura. Hal yang berbeda justru diutarakan oleh Team Secret. Melalui akun Twitternya, Team Secret mengatakan bahwa mereka tidak sabar untuk bertemu pada fansnya di Filipina nanti.


Sekedar informasi, Manila juga akan menjadi lokasi dari turnamen DOTA 2 ESL One pada bulan April mendatang. Kapan yah Indonesia akan menjadi tuan rumah dari turnamen eSports Internasional seperti ESL dan The Major?