Tokoh Batman dan Superman Tidak Muncul di Serial TV Arrow dan Flash

23 Juli 2014 Games


Di dalam event Television Critics Association Press Tour yang diadakan beberapa jam lalu, Kepala Bagian Kreatif DC Comics, Geoff Johns mengungkapkan bahwa walaupun sama-sama merupakan properti DC, namun sudah dapat dipastikan tidak akan ada crossover sama sekali antara dunia di film Batman V Superman dengan dunia di serial TV Arrow dan Flash.


"Nantinya anda akan melihat banyak karakter DC akan diperkenalkan di kedua serial televisi tersebut seperti Atom, Firestorm dan lain-lain. Namun sayangnya, kalian tidak akan menyaksikan Superman atau Batman di kedua serial TV ini nantinya," ucap John.


Dilanjutkan lagi oleh John bahwa selain karena Batman dan Superman akan diperkenalkan kembali di layar lebar, alasan lainnya mengapa kedua pahlawan besar DC ini tidak akan muncul sama sekali baik di serial Arrow maupun Flash, dikarenakan keduanya sudah terlanjur diceritakan di dua media yang berbeda. Satu media film (Batman dan Superman) dan satu media televisi (Flash dan Arrow) sehingga akan sangat sulit bagi penulis cerita untuk mengintegrasikan cerita serta dunia yang ada di dalam film ke dalam cerita serta dunia yang ada di dalam serial TV dan juga sebaliknya.


Sebenarnya apa yang diputuskan oleh pihak DC ini sangatlah tepat. Hal ini dikarenakan memang sejak dulu, cerita crossover universe DC jauh lebih baik dibuat di dalam format serial TV ketimbang di dalam format layar lebar. Selain itu, serial televisi Gotham yang mana nantinya akan menceritakan Bruce Wayne A.K.A Batman muda akan tayang sebentar lagi sehingga alangkah baiknya apabila DC ingin memasukkan unsur Batman ke dalam serial televisi Arrow atau Flash, mereka memasukkannya dari film Gotham ini.

Apabila DC ingin memasukkan unsur atau karakter Superman di kedua serial televisi yang sama-sama ditayangkan di stasiun televisi CW Network ini, maka salah satu solusinya mungkin mereka harus meremake atau me-reboot ulang serial TV Smallville yang pernah ditayangkan dari tahun 2001-2011 lalu.