Toei Terapkan Sistem Kerja Ekstrim untuk Meningkatkan Kualitas Animasinya

28 Mei 2018 Games


Bagi kamu yang termasuk penggemar anime atau setidaknya beberapa diantaranya, nama Toei Animation pastinya sudah tidak asing lagi. Salah satu studio anime ternama yang mengerjakan seri One Piece dan Dragon Ball ini terkadang sering mengalami permasalahan mengenai kualitas animasi. Karena terlalu banyak proyek yang harus dikerjakan, mereka pastinya sulit untuk membagi fokus dan mengerjakan setiap serinya dengan kualitas maksimal.


Berdasarkan informasi terbaru dari Sakuga Blog yang sudah mengawasi sistem kerja Toei Animation selama beberapa saat, studio ini dikabarkan tengah menerapkan sistem kerja baru untuk para pegawainya. Disini mereka ingin mengurangi waktu kerja lembur dan memberikan hari libur yang sepantasnya. Upaya ini dilakukan agar setiap pegawai tidak menanggung stress yang terlalu membebani mereka dalam bekerja.


Walaupun terdengar seperti ide yang bagus, justru para pegawainya menolak rencana ini karena dianggap lebih ekstrim lagi. Seperti yang bisa kamu amati, dengan dikuranginya jumlah waktu untuk mengerjakan proyek, maka waktu yang tersedia bagi mereka untuk bekerja justru akan lebih berat lagi. Tidak hanya sulit untuk menciptakan kualitas animasi yang bagus, deadline yang sudah ditetapkan pastinya juga hampir mustahil untuk dikerjar.

Sistem kerja ini mungkin saja tidak akan terus diterapkan, apalagi mengingat protes yang diajukan sebagian besar pekerjanya. Tapi setidaknya ada satu hal pasti yang bisa kita ambil dari sini, yaitu Toei Animation sepertinya mulai serius mencari cara untuk meningkatkan kualitas animasi dari setiap anime yang dikerjakan.