Thief Akan Mendukung Mantle Graphic Api Amd

25 Februari 2014 Games


Hanya beberapa hari sebelum Thief dirilis, Eidos Montreal mengumumkan bahwa versi PC tidak akan mendukung AMD Mantle graphics API. Mantle merupakan alternatif yang dibuat AMD untuk Microsoft DirectX, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja grafis dalam game dan kartu grafis AMD Radeon. Thief merupakan game pertama yang akan mengimplementasikan Mantle.

"Kami sangat senang bekerja dengan AMD untuk membuat versi PC dari Thief yang mengagumkan, walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyesuaikan fitur PC terbaru ini." kata Eidos Montreal dalam situsnya. Eidos mengatakan mereka sedang mengerjakan patch untuk mendukung AMD Mantle dan TrueAudio yang akan meningkatkan kualitaas audio untuk beberapa GPU AMD Radeon.


Patch ini akan dijadwalkan rilis pada bulan Maret. Apabila Kotakers menggunakan AMD Radeon yang mendukung Mantle, Kotakers masih bisa memainkan Thief tanpa peningkatan kinerja grafis dan audio.

Jean-Normand Bucci yang merupakan Art Techincal Director dari game ini mengatakan Thief akan terlihat lebih baik pada PC daripada versi Xbox One dan PS4. Dia juga menjelaskan Thief akan menghadirkan sesuatu yang belum pernah dirasakan gamers konsol, tetapi versi PC akan memberikan lebih.