Super Mario Odyssey Akan Menjadi Game Mario Pertama yang Mendpatkan Rating E 10+

14 Agustus 2017 Games


Seperti yang kita ketahui, semenjak rating ESRB diperkenalkan pada tahun 1994, franchise game klasik, Mario Bros, kerap mendapatkan rating E (Everyone) yang mana hal ini tentunya menandakan bawasanya game ini dapatlah dimainkan oleh seluruh kalangan usia.

Nah akan tetapi nih Kotakers, beberapa waktu yang lalu melalui laporan yang dilaporkan oleh IGN dan media-media game lainnya, secara mengejutkan dikabarkan bahwasanya, game Mario teranyar yang akan dirilis pada tanggal 27 Oktober 2017 mendatang di console Nintendo Switch, Super Mario Odyssey, akanlah menjadi game Mario pertama yang tidak akan mendapatkan rating pure E.


Spesifiknya, game ini akanlah diberikan rating ESRB, E 10+. Yang mana artinya di sini, minimal usia yang bisa diperbolehkan memainkan game ini adalah 10 tahun. Alias, apabila adik atau anak kalian masih berusia 8 atau 9 tahun, maka mereka tidaklah diperkenankan untuk memainkan game ini.

Sejauh ini belumlah diketahui lagi secara jelas mengapa Nintendo memutuskan untuk memberikan rating ini. Namun tak pelak pemberian rating ini cukup mengejutkan dan membuat seluruh gamer (walaupun sudah berusia di atas 10 tahun) mengerenyitkan dahi sendiri.

Pasalnya, aneh saja sih Kotakers. Super Mario Odyssey itu pada dasarnya sama saja seperti game Mario yang dulu-dulu. Apakah mungkin di generasi sekarang, menginjak kepala jamur dianggap terlalu sadis? Bagaimana nih pendapat kalian akan hal ini?