Studio Pengembang Angry Birds Rumahkan 130 Pegawainya

3 Oktober 2014 Games


Setelah sebelumnya mengumumkan kabar gembira mengenai susuan pengisi suara dari film Angry Birds, kali ini Rovio justru harus mengeluarkan pernyataan yang tidak mengenakkan. Perusahaan asal Finlandia tersebut kabarnya akan merumahkan 130 pegawainya. Padahal perusahaan indie tersebut berhasil merilis game mobile sensasional Angry Birds. Pada tahun 2010, game tersebut telah laku terjual sebanyak 12 juta kopi.


Ketika dihubungi oleh Polygon, CEO dari Rovio Mikael Hed beralasan bahwa ia harus mengambil langkah drastis tersebut untuk meningkatkan kualitas perusahaanya. "Sebagai perusahaan indie kami harus mencoba segala peluang namun usaha tersebut ternyata tidak sebanding dengan jumlah pegawai yang kami miliki" Tulisnya. Hed sendiri mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak ingin mengmbil keputusan tersebut namun ia terpaksa harus melakukannya.


Karena kesuksesannya, game Angry Birds kreasi Rovio telah menelurkan banyak spin off. Dimulai dari game Angry Birds bertemakan Transformers, Star Wars sampai dengan Rio.