Steam Machine Dilaporkan Tidak Bekerja Apabila Diaplikasikan ke Perangkat Mac

21 Oktober 2015 Games


Konsol Steam Machine milik Valve ternyata memiliki masalah apabila dimplementasikan ke dalam perangkat Mac. Dilaporkan oleh Eurogamer, beberapa gamer telah mengadukan kepada Valve bahwa gamepad Steam Controller dan Steam Link sama sekali tidak bekerja di perangkat Mac mereka. Valve sendiri telah merespon permasalahan ini dengan mengatakan bahwa memang konsol Steam Machine memang bermasalah apabila diaplikasikan ke dalam perangkat Mac.

Dalam pernyataan resminya, Valve menyatakan bahwa Steam Machine masih belum memiliki software yang sesuai dengan perangkat Mac. "Saat ini tim teknis kami tengah menangani masalah tersebut dan pada update berikutnya kami berharap masalah ini akan bisa diselesaikan" Tulis Valve. Ketika ditanya kapan update terbaru ini akan diimplementasikan, Valve menjawab bahwa update tersebut akan siap beberapa minggu lagi.


Steam Machine akan mulai dijual pada tanggal 10 November 2015 nanti. Valve sendiri telah menyiapkan Steam Machine pre-purchase yang bisa dibeli sebelum konsol ini mulai dipasarkan secara resmi bulan depan.