Square Enix: "2018 Akan Menjadi Tahun yang Istimewa untuk Final Fantasy"

1 Desember 2017 Games


Pada tanggal 18 Desember mendatang, Final Fantasy akan resmi berumur 30 tahun. Tidak terasa, sebuah proyek yang awalnya ditujukan untuk "karya" terakhir malah berbuah menjadi franchise tersukses sepanjang masa milik Square Enix. Kabar baiknya, Brand Manager sekaligus eksekutif produser Square Enix - Shinji Hashimoto sedikit berbiara mengenai franchise tersebut pada tahun 2018 mendatang.


"Tahun depan tim kami akan sibuk mengerjakan judul baru. Mereka telah bersiap untuk tahun depan yang istimewa." ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa akan memperlihatkan judul Final Fantasy terbaru kepada seluruh dunia. Beberapa waktu lalu, CEO Square Enix - Yosuke Matsuda juga mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan game "andalan" terbaru mereka di tahun 2018 mendatang.


Jika ditebak-tebak, kemungkinan besar Square Enix akan segera membeberkan detail perdana Final Fantasy VII Remake yang telah ramai dibicarakan beberapa tahun belakangan ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan mereka hanya sekedar mengumumkan tanggal rilis Kingdom Hearts III yang selama ini dinantikan oleh para fans.


Sebelumnya Square Enix telah memberikan laporan keuangan pada tahun 2016 silam, dimana dalam laporan tersebut juga berisikan tentang rencana Square Enix kedepan. Square Enix menjelaskan bahwa beberapa game yang telah dipersiapkan seperti Final Fantasy VII Remake dan Kingdom Hearts III direncanakan rilis antara tahun 2018 hingga tahun 2020.
Tags