Sony Tidak Tertarik untuk Membuat PS Vita 2

30 September 2015 Games


Kotakers pengguna handheld PS Vita pasti akan sedih mendengar berita yang satu ini. Presiden dari Sony Worldwide Studios Shuhei Yoshida baru-baru ini telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk mengembangkan PS Vita 2. Alasannya adalah karena ketatnya persaingan dengan perangkat mobile seperti smartphone yang hampir dimiliki oleh semua orang dan gamers juga.

Dalam festival EGX 2015 kemarin, Shuhei Yoshida mengungkap hal apa yang dirasakannya dan Sony ketika melihat menjamurnya smartphone. "Gadget seperti smartphone bisa digunakan oleh pemiliknya untuk bermain game, konsep ini kurang lebih sama dengan konsep handheld PS Vita yang dapat dibawa kemana-mana" Ucapnya. Ia juga menambahkan bahwa Sony bukannya tidak mendukung perkembangan PS Vita namun saat ini bukanlah momen yang tepat untuk memperbaharui handheld tersebut. "Dominasi dari game mobile dan gadgetnya saat ini tidak bisa dibendung" Ucap Yoshida.


Ketika Sony galau, Nintendo justru memperbaharui handheldnya 3DS dengan meluncurkan 3DS XL. Kira-kira apa yang membuat Nintendo yakin ketika raksasa seperti Sony justru memilih untuk mundur?