Sony Kembangkan Game Sosial untuk Virtual Reality Morpheus

6 Oktober 2014 Games


Sonydikabarkan sedang mengembangkan game virtual reality yang memiliki konten sosial. Berita ini telah dikonfirmasi oleh salah satu studio milik Sony yang berlokasi di London. Sebelum menjalankan proyek virtual reality ini, studio yang bernama SCE London Studios telah menluncurkan beberapa game lain yang sudah mengimplementasi fitur tersebut seperti EyeToy camera, SingStar dan The Playroom.


Ketika diwawancarai oleh Digital Spy, kepala dari SCE London Studios Dave Raynard mengutarakan bahwa fitur sosial dalam suatu game virtual reality adalah suatu keharusan. "Banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemain suatu game virtual reality apabila game tersebut memiliki fitur sosial". Selain membicarakan fitur sosial, Baynard juga memuji penampilam game-game demo virtual reality untuk headset Morpheus milik Sony. "Street Luge dan The Deep adalah game yang hebat namun masih banyak hal yang harus ditingkatkan dalam game tersebut" Ucap Baynard.


Saat ini proyek headset Morpheus sudah mencapai 85 persen. Pengumumn ini diumumkan langsung oleh president dari Sony Shuhei Yoshida pada festival Tokyo Game Show 2014 kemarin.