Sony Akhirnya Setuju Menghadirkan Cross-Play dengan Xbox One dan Nintendo Switch

8 Oktober 2018 Games


Cross-Play merupakan suatu fitur penting yang memungkinkan pemain dari berbagai platform dapat bertemu dan saling berkompetisi dalam sebuah game online. Walaupun termasuk fitur yang keren dan memiliki peran besar dalam membangun komunitas, sayangnya pihak Sony terus menolak ide untuk mengimplementasikan fitur ini dalam sistem mereka. Setidaknya pendirian tersebut tidak bertahan lama, karena CEO SIE John Kodera belum lama ini mengumumkan kalau PlayStation 4 akan segera menghadirkan fitur tersebut.


Kodera menjelaskan kalau banyak pemain PlayStation 4 ingin berkompetisi dengan pemain dari platform lain. Dengan semakin banyaknya permintaan dari fans sekaligus popularitas Fortnite yang meroket, akhirnya Sony mulai serius untuk mendukung fitur ini. Langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah dengan membuka masa open beta Fortnite. Selama masa open beta ini, para pemain dari berbagai platform seperti PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, Android dan iOS.


Sebagai tambahan, Kodera juga mengungkapkan kalau fitur Cross-Play ini tidak hanya memberikan pemain koneksi luas bagi para pemain, namun pihak Sony juga ingin memanfaatkan fitur ini untuk semakin menyempurnakan sistem PlayStation. Tentu saja keputusan ini bisa terealisasi berkat permintaan dari para fans dan developer game selama beberapa bulan terakhir, jadi semoga saja Sony dapat semakin menyempurnakan fitur ini di masa mendatang.