Siap Bersaing dengan Pokemon Go, Minecraft Earth Telah Dirilis!

6 November 2019 Games


Grafis bukanlah menjadi daya tarik utama ketika memainkan Minecraft, Minecraft memang menjadi game yang masih cukup populer saat ini, meskipun memiliki bentuk grafis kotak-kotak, tetapi gameplay "nagih" yang disajikannya menjadikan gamer betah untuk berlama-lama memainkannya.

Mengingat potensi yang cukup besar, seperti Mojang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat berbagai versi dari Minecraft. Salah satunya adalah Minecraft Earth, sebuah game Minecraft untuk mobile yang memiliki konsep seperti Pokemon GO. Game tersebut kini sudah dirilis dibeberapa negara, sayangnya Indonesia tidak termasuk. Tapi, kalian masih bisa download melalui QooApp untuk pengguna Android.

Meskipun tidak banyak yang dijelaskan sejak kemunculannya, Minecraft Earth telah melakukan periode beta yang diselenggarakan di lima negara selama musim panas. Pengujian tersebut berjalan dengan baik, dan kini akan berlanjut ke tahap early access yang pra-registrasi nya sudah dimulai untuk Android di Google Play.

Apakah Minecraft bisa meneruskan kesuksesan ini seperti game originalnya. Jika berkaca pada Pokemon GO dan Ingress sebagai pelopor game Augmented Reality, game mereka hanya booming di awal perilisan, meski sekarang masih banyak yang memainkannya. Atau mungkin kita bisa lihat pada Jurassic World yang justru jauh dari kata sukses. Semoga saja Minecraft Earth bisa membawa kejutan ke pasar mobile.