Selama Satu Minggu, Mario Akan Menjadi Karakter Pemandu di Google Maps

19 Maret 2018 Games


Untuk merayakan hari istimewa sang karakter video game ikonik Mario, Nintendo bekerjasama dengan Google untuk menambahkan Mario Time ke dalam Google Maps. Jadi disini, Mario akan muncul sebagai pemandu pejalanan kamu melintasi berbagai rute pilihan. Selain itu, ada juga easter egg tersembunyi dari ikon "?" yang bisa mengeluarkan suara khas 1-UP jika ditekan selama 100 kali.


Sebelum bisa mengakses Mario Time, kamu terlebih dahulu harus menginstall update terbaru Google Maps yang dirilis kemarin. Setelah menjalankan aplikasinya dan memilih tujuan, daripada menekan tombol start kamu harus menekan icon "?" untuk memanggil Mario. Dari sinilah Mario akan memandumu dalam perjalanan yang lebih menyenangkan dan unik.


Ini bukan pertama kalinya ada modifikasi unik yang diimplementasikan ke Google Maps, karena pada tahun 2015 lalu pihak Google sempat merubah position marker map menjadi TIE Fighter atau X-Wing. Tidak ketinggalan Pac-Man juga pernah muncul di Google Maps sebagai lelucon April Fools tahun lalu. Bicara soal Mario, Nintendo bulan Januari lalu sempat mengumumkan game terbaru Mario Kart Tour untuk perangkat mobile. Jadi kolaborasi dengan Google Maps ini kemungkinan adalah ajang promosi kecil-kecilan.