Sega Umumkan Sonic Boom Akan Segera Hadir untuk Wii U dan 3ds

10 Februari 2014 Games


Hari ini Sega telah mengumumkan sebuah "cabang baru" bagi karakter Sonic yaitu Sonic Boom. Hal tersebut diumumkan pada saat acara konferensi pers yang dilakukannya kemarin di kota New York, Amerika Serikat. Dimana dalam acara tersebut memberitahukan akan terdapat sebuah video game baru, seri animasi TV dan mainan yang berkaitan langsung dengan karakter Sonic the Hedgehog.

Untuk kehadirannya kali ini, kelompok dari Sonic sepertinya telah dimodifikasi pada segi penampilan. Dimana karater Tails terlihat menggunakan sebuah kaca mata, kunci perkakas dan sebuah tas perkakas, karakter Knuckles sepertinya telah melakukan latihan sehingga tubuhnya terlihat lebih besar, untuk karakter Sonic sendiri terdapat penambahan berupa syal yang digunakan dilehernya serta karakter Amy terlihat lebih feminim.


Judul game Sonic Boom dikabarkan akan hadir pada perangkat Wii U dan 3DS sebagai game yang hadir secara eksklusif bagi perangkat besutan Nintendo tersebut. Dikabarkan pengembang Big Red Button Entertainment yang akan mengerjakan game Sonic Boom untuk versi Wii U sedangkan pengembang Sanzaru Games yang sebelumnya mengembangkan game Sly Cooper: Thieves in Time akan mengerejakannya pada versi 3DS. Kedua pengembang tersebut berkolaborasi untuk mengembangkan Sonic Boom dengan tim pemgembang Sonic dari Sega.


Dalam game Sonic Boom akan menghadirkan sesuatu yang "sangat berbeda" dari judul game sebelumnya. Dimana juga akan terdapat elemen-elemen terdahulu dalam game terbaru tersebut. Nantinya pemain akan dapat melakukan eksplorasi lebih jauh dan melakukan pertarungan yang berbeda dan sebuah mekanisme baru yang disebut "Enerbeam tether" yang memungkinkan menjelajahi dunia baru dengan cara yang berbeda.


Untuk serial televisi, co-produced Sega of Amerika bekerjasama dengan OuiDO! Production yang akan menghadirkan serial kartun tersebut pada layanan Cartoon Network di Amerika Serikat dan pada layanan Canal J and Gulli di Perancis selama musim semi 2014/2015 mendatang. Pada film kartun ini sendir akan dipenuhi dengan unsur komedi yang lucu dengan selang waktu berdurasi sekita 52 x 11 menit pada setiap episodenya.

Selain itu untuk jajaran mainan Sonic Boom ini akan ditangani oleh perusahaan mainan TOMY. Dimana perusahaan tersebut akan membuat tampilan baru dari karakter Sonic dan lainnya. Berdasarkan dari cerita game dan serial kartun TV, dimana perusahaan pembuat mainan tersebut akan membuat bermacam mainan seperti action figure, RC, role play, kendaraan dan lainnya.