Sega Pastikan "Idola Phantasy STAR" Akan Dirilis Akhir November Mendatang

30 November 2018 Games


Sebagai sebuah franchise dengan nama besar yang lahir pada sebuah konsol ataupun PC, nampaknya kesan awal "IDOLA Phantasy Star" nampak buruk dihadapan para fans. Meski begitu, SEGA tetap optimis bahwa game tersebut akan tetap dimainkan, mengingat game tersebut diperuntukkan untuk mobile yang tidak hanya bisa dijangkau oleh para fans, melainkan gamer milenial yang belum tahu apapun mengenai Phantasy Star.


Baru-baru ini SEGA telah memastikan jadwal rilis game tersebut. IDOLA Phantasy Star dipastikan akan dirilis pada 27 November mendatang di Jepang untuk Android dan juga iOS. Mengejutkannya, IDOLA Phantasy Star berhasil menembus 400.000 pemain yang melakukan pra-registrasi. Reward besar menanti ketika game-nya dirilis nanti.


Diberi nama Idola Phantasy Star Saga, game tersebut mengusung mekanisme gameplay turn-based RPG yang sekilas mirip dengan seri Fate/Grand Order. Walaupun tidak ada yang terlihat istimewa dari segi gameplay, penyampaian jalan cerita dan ilustrasi karakter dalam game ini terlihat mengagumkan. Tidak mengerankan tentunya, karena efek grafis dan ilustrasi karakternya ditangani oleh Sho Mutsura yang juga mengerjakan Phantasy Star Online 2 dan sekuel terbaru Sakura Taisen.


Mengambil latar di sebuah planet penuh bencana bernama Vanador, Jalan ceritanya berfokus pada sosok ksatria menawan bernama Stella yang harus mengehntikan kekuasaan dewa kehancuran Darkfarus dan pengikutnya. Stella juga merupakan pemimpin kstaria Order of the White Sheep yang memiliki dua kepribadian, dimana dia menjadi karakter yang sangat serius saat menggunakan helm, sementara saat dilepas sifatnya berubah drastis menjadi pemalu. Selain Stella, ada juga karakter utama lain bernama Yuri yang nantinya akan membantu Order of the White Sheep untuk menghadapi dewa kehancuran. Fokus ceritanya memang berfokus pada dua karakter ini, tapi seiring berjalannya waktu pemain akan bertemu dengan banyak variasi karakter berbeda.