Sah! Sony Umumkan Playstation 5 Akan Hadir Akhir Tahun 2020 Sekaligus Punya Fitur Baru yang Ciamik

11 Oktober 2019 Games


Sebelumnya Sony sudah mengkonfirmasi beberapa detail tentang PlayStation 5, termasuk konsol generasi selanjutnya ini memang memiliki nama "PlayStation 5". Mereka perlu mengumumkan nama dari konsol ini karena sebelumnya banyak rumor palsu beredar. Baru-baru ini Sony mengumumkan bahwasanya PlayStation 5 akan rilis akhir tahun 2020.


Selain waktu rilis, Sony juga mengumumkan fitur controller baru dari PlayStation 5 ini. Meski belum memiliki nama yang jelas, Sony mengatakan bahwasanya ada dua fitur baru yang dapat para pemainnya rasakan. Tentunya Kotakers penggemar konsol tahu, bahwasanya controller dari PlayStation bernama "Dual Shock". Sony belum mengkonfirmasi apakah nama dari controller ini adalah "Dual Shock 5".


Fitur pertama adalah Haptic Feedback. Fitur ini membuat Kotakers bisa merasakan getaran ketika terjadi suatu hal di dalam game. Mungkin hal ini bukan sesuatu yang baru. Namun, Sony berdalih Kotakers bisa merasakan hal yang berbeda ketika fitur ini aktif. Contoh: getaran yang dihasilkan ketika menabrak tembok dengan mobil balap berbeda dengan getaran yang dihasilkan ketika Kotakers mendapatkan tekel keras di game sepak bola.

Fitur kedua adalah Addaptive Triggers. Controller generasi selanjutnya ini akan membuat Kotakers merasakan sensasi berbeda ketika memegang tombol L2 dan R2. Contoh: Kotakers akan merasakan perbedaan ketika membidik dengan busur panah dan berjalan menahan rem di jalanan berbatu.

Dua fitur ini membuat Dual Shock generasi selanjutnya ini akan berbeda dibandingkan sebelumnya. Untuk detail selanjutnya, Sony akan mengumumkannya secara perlahan sepanjang tahun 2019 hingga akhir 2020. Di akhir pengumumannya, Sony menyebutkan game eksklusif untuk PlaySation 4 akhir tahun ini. Game tersebut adalah Death Stranding, The Last of Us 2, dan Ghost of Tsushima. Apakah tiga game ini akan jadi game lintas generasi pertama antara PlayStation 4 dan PlayStation 5? Patut kita tunggu kabar selanjutnya nih Kotakers. Pantengin KotakGame terus ya, supaya Kotakers bisa update soal perkembangan game kekinian.