Riders of Icarus Segera Implementasikan Sistem Ban Auto pada Botter,cheater dan Gold Seller

18 Agustus 2016 Games


Belum lama dirilis untuk pasar global / internasional, Rider of Icarus ternyata telah dibanjiri oleh banyak sekali penjual gold, bot dan hackers yang berkeliaran di kota. Sekali lagi publisher internasional membuktikan bahwa mereka tidak main-main pada peraturan yang telah dibuatnya. Han Sol Junger sebagai produser dari game ini menyatakan bahwa timnya telah memblokir lebih dari 5000 ID yang terdiri dari berbagai macam pelaku cheat, bot, atau para penjual gold dengan cara spam.


Han Sol Junger juga memberikan pernyataan kepada para seluruh hacker,botter dan penjual gold bahwa dirinya beserta tim akan memberantas seluruh kegiatan tersebut dengan membuat sistem yang akan secara otomatis memblokir karakter tersebut apabila kedapatan melakukan tindakan yang ilegal atau dilarang. Hal ini semata-mata dilakukan untuk kelangsungan dari game MMORPG ini sendiri dimana para botter atau cheater selalu membuat ketimpangan yang tidak bisa diatasi dengan cara bermain jujur.


Kejadian seperti ini bukan hanya terjadi pada game Rider of Icarus saja loh Kotakers. Sebelumnya Tree of Savior juga pernah memberlakukan gelombang ban besar-besaran, diikuti oleh Black Desert dan Overwatch yang juga sangat serius memberantas kegiatan yang tidak bertanggung jawab tersebut. Memang betul bahwa game haruslah membuat kita bahagia, namun bukan berarti dengan menyengsarakan orang lain yang bermain jujur menjadi alasan untuk mempertahankan kebahagiaan kalian dengan cheat yang jelas DILARANG.


-