Rencana Pokemon Go untuk Rilis di 200 Negara Sepertinya Akan Semakin Sulit Karena Alasan Ini

22 Juli 2016 Games


Saat ini Pokemon GO telah dirilis secara resmi di 8 negara. Semua negara yang disambangi oleh Pokemon GO dikonfirmasikan telah sukses dan semakin berkembang di masing-masing negara tersebut. CEO Niantic, John Hanke baru - baru ini mengumumkan bahwa Niantic berencana akan merilis Pokemon GO ini ke 200 negara. Jepang adalah salah satu negara yang akan segera kedatangan Pokemon GO diikuti oleh Korea Selatan.

Namun ternyata tidak semudah itu Niantic merilis game Pokemon GO ini di banyak negara dikarenakan peraturan yang berlaku di negara tersebut. Misalkan sebut saja Korea Selatan yang sangat meminimalisir google map karena masalah keamanan dan rahasia negara. Pasalnya Korea Selatan masih dalam keadaan yang tidak baik dengan negara Korea Utara. Begitu pula dengan negara China yang memiliki banyak sekali larangan terhadap sebuah game. Saat ini Pokemon GO telah hadir secara resmi untuk negara Amerika, Australia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Portugal. Semoga saja Pokemon GO cepat dirilis secara resmi di Indonesia tanpa ada halangan yah.


Pokemon Go sendiri adalah game mobile yang dikembangkan oleh Niantic dan The Pokemon Company yang gameplay-nya diadaptasi dari game buatan Niantic sebelumnya, yakni Ingress. Game ini menggunakan sistem GPS untuk menentukan posisi Pokemon. Hal unik yang dijadikan fitur unggulan game ini dibandingkan game mobile kebanyakan adalah gamer dituntut untuk bergerak untuk mencari spot-spot yang terdapat Pokemon. Tidak jarang, spot Pokemon langka dan legendaris yang ditunjukkan oleh game ini adalah tempat-tempat wisata.