Pubg Mobile Resmi Menjadi Battle Royale Mobile Pertama yang Meraih Total Pendapatan Idr14 Triliun!

7 Oktober 2019 Games



PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling menjadi sorot mata pada tahun ini. Menurut temuan oleh perusahaan analisis Sensor Tower, Tencent yang telah merilis ulang PUBG Mobile dengan nama Game for Peace di China mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.

Bayangkan saja, rata-rata peningkatan tersebut mencapai setidaknya 540% dan menjadikan game ini sebagai game Battle Royale pertama dalam platform Mobile yang memiliki pendapatan global sebanyak USD1 Miliar atau sekitar IDR14 Triliun. Ini merupakan angka yang fantastis untuk seukuran game Mobile.

Meskipun game ini masih berdasarkan dari game PUBG yang ada di PC, namun Game for Peace yang memasukkan unsur militer yang mendukung China mmebuat game ini mendapatkan izin dari pemerintahan China untuk menghasilkan uang. Sehingga game PUBG Mobile versi China ini berhak atas pendapatan dari Apple iOS maupun Google Android.

Menurut data Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile pada bulan Agustus berkisar di angka USD25 Juta atau sekitar IDR35 Miliar berubah secara signifikan menjadi USD160 Juta atau berkisar di angka IDR227 Miliar dalam waktu setahun saja.

Meskipun peningkatan tersebut dapat dikaitkan dengan China, bukan berarti skala Global tidak memainkan peran penting. Pengeluaran gamer di luar China sendiri terbilang juga cukup besar menyentuh angka USD63 Juta pada Agustus, meningkat 152% dari tahun lalu. Apalagi diketahui bahwa total gamer yang memasang game PUBG Mobile telah lebih dari 400 juta di seluruh dunia.