Playstation 2 Masih Bertahan sebagai Konsol dengan Penjualan Tertinggi Sepanjang Masa!

8 Mei 2019 Games


Jika mengamati posisi PlayStation 4 di pasaran saat ini, sudah tidak bisa disangkal lagi memang kalau konsol generasi terbaru andalan Sony ini masih sangat kuat dan terus melahirkan banyak game eksklusif berkualitas. Namun seperti semua generasi pendahulunya, konsol ini akhirnya sudah mulai memasuki masa-masa terakhirnya. Sejak memulai debutnya di tahun 2013 lalu, konsol ini sudah meraih kesuksesan besar lewat angka penjualan yang hampir mencapai 100 juta kopi.

Saat dibandingkan dengan konsol generasi saat ini yang ada di pasaran PlayStation 4 memang berada di posisi puncak, namun siapa sangka jika dua generasi pertamanya memiliki pencapaian yang lebih fantastis. List untuk konsol dengan penjualan tertinggi sepanjang masa hingga saat ini masih dirajai oleh PlayStation 2 yang selama masanya telah terjual lebih dari 155 juta kopi di seluruh dunia. Nintendo DS menyusul sangat dekat dengan angka 154 juta kopi sementara generasi pertama PlayStation berada di posisi keempat dengan 102 juta kopi.


Kemungkinan untuk menyusul ke posisi pertama memang sangat sulit, namun hasil yang diraih PlayStation 4 sudah berhasil melampaui PlayStation 3 yang memang kurang mendapatkan dukungan lebih karena minimnya game eksklusif dan faktor lain. Harganya yang masih bertahan stabil di angka 3-4 juta mungkin juga menjadi alasan kenapa angka penjualannya tidak naik secara signifikan, karena gamer di beberapa wilayah pastinya cukup kesulitan untuk membeli konsol dengan harga tinggi.


Apakah PlayStation 5 di masa mendatang bisa memperoleh pencapaian yang lebih sukses lagi? Kita nantikan saja.