Peristiwa Swatting yang Menimpa Warga di Colorado, Amerika

28 Agustus 2014 Games


Gamer asal Amerika Serikat mungkin sudah mengenal dengan istilahswatting namun, belum tentu gamer dari negara lain termasuk Indonesia mengenal istilah tersebut. Swatting adalah suatu tindakan iseng dengan cara menghubungi polisi untuk menyerbu rumah seseorang yang sedang bermain video game. Biasanya target yang dituju adalah pemain musuh bahkan kadang teman satu tim sendiri. Sang penjebak biasanya mengatakan pada polisi bahwa orang tersebut adalah seorang pembunuh atau teroris. Kejadian tidak terduga ini barusan terjadi kepada seseorang bernama Jordan Mathewson.

Pada saat diserbu oleh polisi, Mathewson sedang dalam posisi memainkan game first person shooting Counter Strike. Secara tiba-tiba satuan SWAT menjebol pintu kantornya dan menyuruh Mathewson untuk segera tiarap di lantai. Setelah memastikan tidak ada apa-apa, tim SWAT membawa Mathewson keluar.

Karena peristiwa swatting ini, kepolisian Colorado terpaksa menutup beberapa sekolah serta mengevakuasi warga sekitar untuk memudahkan penangkapan. Sayangnya mereka tidak dapat menangkap sang penjahat "khayalan".