Nostalgia Maksimal, Street Fightter 30th Anniversary Collection Sudah Resmi Dirilis

13 Juni 2018 Games


Perkembangan franchise Street Fighter sebagai game fighting paling ikonik bukan tanpa usaha, karena sejak debutnya di tahun 1994 seri ini berhasil menunjukkan konsistensi yang solid. Setiap serinya selalu hadir dengan mekanisme gameplay dan jalan cerita baru yang lebih disempurnakan, semua itu berhasil diraih tanpa meninggalkan estetika dari seri klasiknya yang kuat dari karakter ikonik seperti Ryu, Ken, dan Chun-Li.


Memasuki usianya yang genap 30 tahun, Capcom merayakannya dengan merilis Street Fighter 30th Anniversary Collection untuk platform konsol dan PC. Seperti yang bisa kamu tebak dari judulnya, game ini adalah kumpulan 12 seri klasik Street Fighter yang dikemas dalam satu bundle. Selain menawarkan peningkatan kualitas grafis yang lebih tajam berkat dukungan resolusi tinggi, mekanisme gameplaynya yang terasa kaku di versi arcade juga sudah disempurnakan.


Untuk menawarkan sebuah pengalaman bermain dengan lingkup ruang yang luas, beberapa koleksi game dalam bundle ini juga menawarkan fitur multiplayer dengan sistem leaderboard (Hanya tersedia untuk SFII Hyper Fighting, Super SFII Turbo, SF Alpkha 3 dan SFIII: Thrid Strike!). Lewat mode ini, kamu bisa bersaing dengan gamer dari berbagai negara dalam memperebutkan posisi puncak. Game ini juga menghadirkan fitur yang memperkenalkan sejarah lengkap franchise ikonik ini selama 30 tahun.

Street Fighter 30th Anniversary Collection sendiri sudah resmi dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC via Steam. Harga yang dipatoknya saat ini berkisar di IDR 319.999. Cukup mahal memang untuk ukuran game bergaya retro, tapi semua perombakan fitur yang ditawarkannya saja sudah menjadi alasan cukup untuk membelinya.