Nintendo Ancam Pengembang Super Mario 64 HD Atas Pelanggaran Hak Cipta

2 April 2015 Games


Kotakers masih ingat dengan game Super Mario 64 yang berhasil dimodifikasi dan diremake ulang oleh seorang modder sehingga memiliki tampilan HD? Game tersebut sudah tidak dapat lagi diunduh dikarenakan masalah hak cipta oleh Nintendo. Melalui tim hukumnya, Nintendo telah mengirimkan email kepada sang pengembang, Roystan Ross agar ia dan timnya segera menghilangkan game tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari VG247, Roytan Ross telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak ingin bermasalah dengan Nintendo melalui jalur hukum. Ross menyatakan bahwa setelah ia menerima email tersebut, game Super Mario 64 HD miliknya telah dihilangkan dari blognya. Padahal Ross sendiri tidak menggunakan game tersebut untuk mengumpulkan uang namun tetap saja game Super Mario 64 HD buatannya telah melanggar hak cipta.

Nintendo memang telah dikenal sebagai perusahaan yang selalu dengan gencar berusaha mempertahankan hak cipta dari karya-karyanya. Sebelum kasus Super Mario 64 HD ini, Nintendo juga pernah menuntut seorang penjual merchandise Pokemon secara hukum karena dianggap telah melanggar hak cipta.