Nintendo Akhirnya Minta Maaf Atas Terbatas Stok Amiibo

6 Mei 2015 Games


Nintendo telah mengumumkan sebuah pernyataan maaf kepada gamers diseluruh dunia atas terbatasnya mainan figure Amiibo melalui akun Facebook-nya.

Pada penyataan tersebut Nintendo juga mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk segera mengahadirkan gelombang selanjutnya bagi mainan figure Amiibo dan akan menyediakan stok bagi penggemar. Jika gelombang sebelumnya, stok mainan Amiibo tidaklah banyak sehingga memaksa para penggemar mencarinya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan harga asli.


Sang kreatorSuper Smash Bros. Masahiro Sakurai secara personal mengungkap bahwa karakter Amiibo tertentu tetap sangat ditemui pada pengecer lokal, sehingga kebanyakan yang ada merupakan tokoh-tokoh Amiibo yang malah tersedia dipasaran. Sedangkan untuk tokoh-tokoh Amiibo yang lebih dulu hadir justru lebih banyak yang menjualnya secara online dengan harga yang sedikit lebih mahal. Oleh sebab itu banyak para penggemar berceloteh tentang dibalik keberhasilan Nintendo merilis Amiibo namun juga dibarengi dengan minimnya ketersediaan pasokan Amiibo itu sendiri.

Belum lama ini Nintendo mengabarkan bahwa Amiibo juga akan muncul dalam bentuk kartu, di mana hal tersebut diungkap langsung oleh Satoru Iwata dalam sebuah pertemuan sehingga Amiibo versi kartu nantinya juga bisa digunakan untuk perangkat 3DS dan Wii U namun belum diketahui kepastian kehadiran versi kartu Amiibo ini.