Next Car Game Raih Penjualan USD 1 Juta dalam Seminggu di Steam Early Access

4 Februari 2014 Games


Baru 1 minggu sejak peluncurannya di Steam Early Access, Next Car Game sudah meraih pendapatan penjualan mencapai USD 1 Juta. Ini merupakan suatu kejutan lagi setelah DayZ berhasil mencapai angka USD 1 juta "hanya" dalam waktu 4 minggu. Lagi-lagi Steam Early Access menjadi jalan yang menguntungkan bagi para pengembang game.


Padahal beberapa waktu lalu, game ini sempat mendapatkan banyak penolakan dari para penerbit game karena gameplay-nya yang fokus pada "perusakan dan kehancuran". Pengembang Bugbear bahkan pernah gagal dalam kampanyenya di Kickstarter. Pihak pengembang lantas meminta support dalam proyeknya ini melalui situs resmi gamenya yang dimana berhasil mendapatkan dana sekitar USD 490 ribu.


Kini keberhasilan mendapatkan USD 1 juta tentu membuat Bugbear bisa terus mengembangkan game ini menjadi lebih baik sebelum Next Car Game resmi diluncurkan. Pada versi Early Access, game ini menampilkan beberapa trial mode dengan arena berpasir atau aspal dan free-to-play destruction derby dimana menampilkan 2 mobil yang bisa dikendarai dan dihancurkan.