Mojang Tegaskan Tidak Ada Minecraft 2 Sampai Tahun 2020 Nanti

7 Agustus 2015 Games


Developer dari game Minecraft Mojang telah mengutarakan bahwa saat ini baik Mojang maupun Microsoft belum membicarakan mengenai Minecraft 2. Dalam wawancaranya dengan IGN, CEO Mojang Jonas Martensson mengatakan bahwa Minecraft pertama akan terus dikembangkan sampai dengan tahun 2020. Pernyataan ini dimaksudkan untuk menepis ucapan kepala divisi Xbox Phil Spencer yang mengatakan bahwa ia tidak ingin meluncurkan sekuel dari game Minecraft secara terburu-buru.


Game Minecraft bisa dibilang sebagai game multiplatform tersukses. Game ini berada dimana-mana mulai dari PC, konsol, handheld bahkan mobile. Mojang sendiri terus mengupdate game tersebut dengan konten-konten baru untuk memuaskan para pemainnya. Microsoft sendiri selaku pemilik Minecraft melihat game ini sebagai suatu platform yang dapat terus diupdate sesuai dengan keinginan. Mungkin karena inilah Microsoft dan Mojang akhirnya memutuskan untuk tidak memikirkan Minecraft 2 untuk saat ini.


Sepertinya kesuksesan Minecrfat akan terus menanjak. Selain dibuat menjadi game stroy telling oleh Telltale, Minecraft kabarnya juga akan diadaptasi menjadi sebuah film. Sepertinya tanpa Minecraft 2, Microsoft dan Mojang juga sudah dapat menikmati keuntungan besar dari game Sandbox tersebut.