Mobile Legends Menjadi Game Pertama yang Akan Dipertandingkan di Sea Games 2019

28 Agustus 2019 Games


Setelah event Asian Games 2018 memasukan cabang Esports, setelah itu kita mengetahui bahwa ada kabar SEA Games 2019 akan turut memasukan cabang Esports didalamnya. Dan akhirnya penyelenggara SEA Games 2019 mengonfirmasi bahwa Mobile Legends akan menjadi salah satu games yang akan dipertandingkan. Dengan begitu, sudah bisa dipastikan bahwa pada SEA Games 2019 yang diadakan di Filipina nanti, Esports akan menjadi cabang olah raga resmi, bukan sekedar cabang exhibisi lagi.

Sebagai informasi, Esports dipertandingkan secara resmi di SEA Games 2019 nyatanya harus melalui proses yang cukup panjang. Pertama harus ada minimal 4 negara anggota Asia Tenggara, yang menyatakan ingin agar Esports dijadikan sebagai salah satu cabang olah raga medali di Sea Games 2019.


Dan tentu saja Indonesia menjadi negara yang menggagas memasukan Esports dalam SEA Games 2019 nanti.

Pada SEA Games Philippines 2019 nanti, akan ada enam games yang dipertandingkan, yang mana Mobile Legends termasuk dalam enam games tersebut. Untuk lima games lainnya, akan diumumkan dalam beberapa waktu mendatang, dan tentunya tidak boleh memasukan game yang memiliki unsur kekerasan.

Src= Ligagame