Menyedihkan, Kini Pengembang Spark Unlimited Dikabarkan Tidak Lagi Membuat Video Game

6 Mei 2015 Games


Apabila diantara Kotakers pernah memainkan gameLost Planet 3 atau Yaiba: Ninja Gaiden X pastinya tahu pengembang dibalik kesuksesan game tersebut. Pengembang Spark Unlimited kini dikabarkan tidak akan lagi memproduksi video game untuk para gamers, pasalnya pihak pengembang telah memberhentikan seluruh karyawannya. Hal tersebut, diungkap langsung oleh mantan kepala bagian teknis Spark Unlimited John Butrovich kepada situs Polygon.

Butrovich mengatakan "Ini merupakan akhir hidup Spark sebagai pengembang game", "ditambah beberapa anggota terbaik dari studio tersebut kini telah memutuskan untuk mencari tempat yang baru". Seperti co-founder Spark Unlimited Craig Allen yang telah mengundurkan diri sebagai Presiden dan CEO studio game tersebut tahun lalu. Sehingga memicu adanya kehancuran dalam diri perusahaan Spark setelah sepeninggalannya.


Sebelumnya pengembang Spark Unlimited telah dikabarkan tengah mengerjakan sebuah game free to play untuk perangkat konsol beberapa tahun lalu, namun terjadinya hal tersebut sehingga game yang dikembangkannya tidak lagi dilanjutkan. Projek lainnya yang baru dikerjakan oleh Spark yang merupakan sebuah film dan telah diumumkan tahun lalu dengan judul "Nightmare Code" kini telah terkatung-katung.

Butrovich juga menyatakan bahwa sepertinya para mantan pemimpin dan karyawannya Spark Unlimited yang telah keluar akan melanjutkan saling bekerja sama dengan membentuk grup baru, namun belum diketahui rencana projek untuk membuat video game kedepannya.


Beru-baru ini, seluruh aset Spark Unlimited kini telah dijual oleh CMA Auction.