Konami Ingin Kembangkan Game "Zone of The Enders" Terbaru!

17 September 2018 Games


Versi remaster dari seri original Zone of the Enders: The 2nd Runner - MARS akhirnya telah resmi dirilis untuk PlayStation 4 dan PC beberapa waktu lalu, dan sejauh ini respon yang diberikan oleh banyak gamer ternyata cukup positif. Tidak mengherankan juga tetntunya, karena Zone of the Enders mendapat pengakuan sebagai salah satu franchise game mecha terbaik di PlayStation 2. Merilis versi remaster dari seri klasik biasanya mengindikasikan dua hal, yaitu antara pihak developer ingin menjaga eksistensi franchise tersebut atau sekedar melakukan promosi sebelum mengembangkan seri terbarunya.


Untuk kasus Zone of the Enders kali ini para fans patut antusias, karena Konami dan Cygames sepertinya sudah memberikan sinyal akan kehadiran game terbaru. Informasi ini didapat dari sesi wawancara antara media Dengeki dengan producer Noriaki Okamura dan project manager Cygames Kenichi Kondo. Saat ditanya mengenai potensi apakah Zone oF the Enders akan mendapat kelanjutan sekuel game terbarunya, Kondo kemudian menjawab kalau mereka sangat terbuka dengan ide tersebut dan bahkan sudah merencanakannya bersama Konami.


Saat berdiskusi dengan Konami, sepertinya mereka juga tertarik dengan ide untuk mengembangkan game terbaru. Tentu saja popularitas franchise masih menjadi pertimbangan utama, jadi antara Zone of the Enders: The 2nd Runner - MARS bisa sukses di pasaran atau tidak nantinya juga akan berdampak pada keputusan ini. Okamura yang merupakan producer dari Konami juga menambahkan kalau mereka memang akan membuat game terbaru, maka Cygames mungkin adalah developer yang paling cocok untuk menangani proyeknya.

Sembari menunggu kepastian apakah rencana mengembangkan sekuel terbarunya akan tewujud atau tidak, sekarang kamu sudah bisa memainkan versi remaster dari Zone of the Enders: The 2nd Runner -MARS yang baru saja dirilis. Harga yang dipatoknya di Steam juga cukup murah yaitu di IDR 340,000, dan sudah termasuk dukungan fitur VR yang imersif.
Tags