Kini Bermain Sambil Belajar Akan Dapat Terjadi dalam Minecraft: Education Edition!

22 April 2016 Games


Pada awal tahun lalu, Microsoft telah mengumumkan akan segera merilis versi Minecraft yang diperuntukan sebagai wahana edukasi, akhirnya kini Microsoft bersama developer Mojang telah mengumumkan kehadiran Minecraft: Education Edition yang akan segera hadir pada bulan Juni tahun ini.

Dimana Minecraft: Education Edition merupakan pengembangan kembali game Minecraft yang diperuntukan sebagai alat pembelajaran di sekolah. Pada versi Education Edition ini nantinya akan terdapat beberapa tool yang terdapat pada versi sebelumnya, namun telah disempurnakan kembali sebagai alat potensial untuk membuat suatu kreasi, seperti berbagai macam bentuk bangunan bersejarah, dan lainnya.


Minecraft: Education Edition memang telah direncanakan sejak lama, namun sepertinya pihak Microsoft dan Mojang ingin merilisnya pada akhir tahun ajaran sekolah, jadi kedua pihak tersebut kini tengah memberikan pengajaran kepada guru-guru untuk bisa mengaplikasikan Minecraft: Education Edition agar dapat masuk pada kurikulum pengajaran nantinya.

Game Minecraft: Education Edition ini nantinya akan bisa diunduh secara gratis untuk perangkat PC dan Mac, dimana untuk versi beta sendiri akan lebih dulu dirilis pada bulan Mei 2016 untuk 100 sekolah diseluruh 41 wilayah negara bagian Amerika Serikat. Selain itu, Minecraft: Education Edition juga akan terdapat 11 bahasa berbeda sehingga diharapkan game tersebut juga bermanfaat bagi sekolah-sekolah dluar Amerika Serikat.