Kingdom Hearts VR Delay untuk Kedua Kalinya, Akan Rilis Berdekatan dengan Kingdom Hearts III

28 Januari 2019 Games


Square Enix selaku pemegang franchise seri game populer Kingdom Hearts telah mengumumkan dengan adanya pengalaman terbaru untuk menikmati Kingdom Hearts dalam bentuk Virtual Reality, tapi sayangnya harus bersabar terlebih dahulu, karena untuk kedua kalinya perilisan tersebut akan diundur pada tanggal 23 Januari mendatang.


Sebelumnya dikatakan akan rilis pada natal tahun kemarin, tetapi secara mengejutkan mereka menundanya tanpa ada penjelasan apapun. Kingdom Hearts: VR Experience bukanlah videogame VR, tetapi hanyalah video musiknya yang menapak tilas kembali sejarah dari seri Kingdom Hearts.


Selain itu, pengalaman VR nanti erat kaitannya dengan Kingdom Hearts yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para fans dan akan dirilis pada 25 Januari 2019 di Jepang untuk PlayStation 4 dan Xbox One serta pada 29 Januari 2019 di seluruh dunia. Meskipun begitu game ini merupakan judul kesepuluh dalam seri dan 12 tahun setelah Kingdom Hearts 2 dirilis.

Diceritakan setelah kejadian Kingdom Hears 3D: Dream Drop Distance, Kingdom Hearts 3 adalah Action Role Playing Game (RPG) di mana protagonis Sora bergabung dengan karakter Disney seperti Donald Duck, Gufi, King Mickey, Mike dan Sully dari Monsters Inc., Tigger, Woody, Buzz Lightyear, dan banyak lagi dalam pencarian mereka untuk tujuh Penjaga Cahaya.