Keluarkan Dana Sebesar 80 Triliun Rupiah, Activision Resmi Akuisisi Kreator Candy Crush!

4 November 2015 Games


Kabar mengejutkan datang dari Activision Blizzard. Raksasa publisher game ini secara resmi mengumumkan pembeliandeveloper Candy Crush, King, dengan biaya sebesar 5,9 miliar Dollar atau sekitar 80 triliun Rupiah. Proses akuisisi ini terjadi di markas King di Irlandia, namun baru akan diresmikan pada awal tahun 2016.

Dengan hadirnya King sebagai anggota keluarga barunya, Activision Blizzard dipercaya akan semakin mendominasi pasar gaming dunia, mulai dari mobile, konsol hingga platform PC untuk masa yang akan datang. Apalagi Candy Crush Saga termasuk salah satu game yang paling menguntungkan di dunia, meraih pendapatan sebesar 1,33 miliar Dollar di tahun 2014. Belum lagi tambahan keuntungan yang didapat King pada kuartal kedua tahun 2015 mencapai angka 529 juta Dollar.


Portofolio mereka pun semakin banyak dengan datangnya Candy Crush Saga, Candy Crush Soda Saga, Bubble Witch, Farm Heroes dan game-game King lainnya, menemani franchise populer dunia seperti Call of Duty, World of Warcraft, Hearthstone, StarCraft, Diablo, Guitar Hero, Skylanders, Destiny dan 1000 lebih judul game lainnya. Patut ditunggu nih sepak terjang Activision di dunia mobile di masa yang akan datang.